Ads 120 X 160px

Senin, 11 Oktober 2010

Waspadai angin duduk!!!!!!!!!

Dalam masyarakat awam, sering terdengar penyakit angin duduk. Banyak yang menyepelekan penyakit itu. Gejala yang diderita memang seperti gejala masuk angin biasa.

Ternyata penyakit tersebut adalah gejala penyakit jantung korener yang akut. Lebih mematikan dari pada penyakit jantung koroner biasa.

Seseorang yang yang mati mendadak akibat terserang penyakit angin duduk yang dalam istilah kedokteran disebut angina pectoris. Setiap orang harus mewaspadai penyakit itu. Biasanya diawali dengan nyeri di dada, tetapi tidak melakukan tindakan penanganan yang tepat.

Penyakit angin duduk adalah penyakit yang bisa didiagnosa setelah sipasien meninggal yang disebabkan serangan jantung secara mendadak, disebut penyakit angin duduk. Bukan karena ada angin yang masuk.

Gejala yang timbul dan harus diwaspadai, apabila si penderita merasakan sakit di dada dibarengi dengan mengeluarkan keringat. Sering menderita kram pada bagian lengan atas bagian kiri, dan cepat lelah menaiki tangga.

Sebenarnya gejala tersebut hanya si penderita yang tahu. Dari adanya keluhan yang dirasakan seseorang yang lebih sering menyangka bahwa bahwa penyakit itu adalah masuk angin. Biasanya pertolongan pertama yang dilakukan si penderita adalah dipijat , minum obat masuk angin, kerokan atau minum jamu.

Banyak korban yang sering ditemui pada kasus yang sama , seharusnya menjadi perhatian bagi setiap orang. Untuk menghindarinya, segera periksakan diri ke dokter apabila mengalami keluhan di dada. Jika tidak ditangani, maka serangan jantung yang dapat menyebabkan angin duduk bisa menyerang hanya dalam waktu 15 - 20 menit hinga si penderita meninggal.

Pertolongan pertama yang harus dilakukan pada pasien yang merasakan serangan jantung adalah segera memanggil pertolongan ahli medis.

0 komentar:

Posting Komentar