Ads 120 X 160px

Kamis, 07 Januari 2010

Arti Sebuah Persahabatan


Persahabatan... hal terpenting kedua setelah adanya keluarga. ”persahabatan yang kekal tidak akan bisa dibeli dengan uang”. Aku setuju dengan ini, karena memang persahabatan harus seperti itu. Sahabat selalu ada ketika kita senang dan kita sedih. Sahabat yang sebenarnya adalah sahabat yang mau berbagi, sahabat yang bisa memberikan support dan dukungan, bukan malah menjatuhkan. Kdang aku berfikir, ada kalnya seorang saudara bisa menjadi orang yang paling jauh, tetapi seorang sahabat bisa menjadi saudara.

Yaap bener banget, itu yang aku rasakan saat ini. Aku merasa beruntung karena memiliki sahabat yang sayang dan peduli dengan kehidupanku. Bahkan aku merasa dia melebihi seorang sahabat dan aku menganggapnya saudaraku sendiri. Karena susah dan senang kita jalani bersama. Seorang sahabat memang harus jujur dalam segala hal, walaupun itu menyakitkan. Sahabat akan membantu kita jika kita ada masalah, tidak melihat kita ada uang atau tidak, tidak melihat kita pinter atau tidak, tidak melihat kita cakep atau tidak, dan lain sebagainya dan lain sebagainya.

Mencari teman itu gampang, namun mencari sahabat itu sangat susah. Seperti di sebuah lirik lagu ”raja dangdut” mencari teman itu mudah apa bila untuk teman suka, mencari teman itu susah apa bila untuk teman duka. Benar pak haji, mencari teman itu mudah kalau untuk bersenang-senang. Kita punya duit, punya kendaraan, aku yakin gampang sekali mencari teman. Tetapi apabila kita sedang tidak ada duit cendrung mereka akan meninggalkan kita. Naah mencari teman untuk duka/susah itu yang paling susah. Mana ada teman yang mau diajak untuk susah, mana ada teman yang mau mengerti dengan masalah kita. Correct ney...

Hanya sahabat yang mengerti dan memahami kita. Baik di dalam susah atau senang. Hanya sahabat yang mau membantu kita di saat kita menemui persoalan. Seorang sahabat tetap memberi ruang gerak pribadi, privacy sebagai seorang manusia. Dan kita akan berasa deket dengan dia walaupun ga ketemu dan ga kontak dalam waktu yang lama. Karena persahabatan itu pada dasarnya dari ikatan hati. Ga bakal ilang walaupun dimensi jarak memisahakan kita. Kita harus mengkui bagaimanapun juga kita ga bisa menghilangkan dia dari hati kita. Dan tanpa teman, kita ga akan seperti sekarang ini.

0 komentar:

Posting Komentar