Ads 120 X 160px

Minggu, 14 November 2010

Sosok-Sosok Misterius Yang Disembunyikan Para Pelukis Didalam Lukisannya

Octavio Ocampo adalah lulusan dari sekolah seni terkenal San Carlos di Meksiko (sekarang museum) yang telah menjadi seorang seniman Meksiko dengan keterampilan yang luar biasa. Gambar metafora digabungkan oleh objek-objek yang saling melengkapi dalam lukisan yang beliau ciptakan.

Pengamat harus memperhatikan dengan sungguh-sungguh untuk mengetahui keberadaan objek tambahan yang dibuat pada karya seninya. Wajah terbentuk dari bunga, burung dan bahkan kupu-kupu. Lukisan memampangkan tokoh-tokoh lainnya atau bahkan binatang seperti dalam kreasi lukisan Mona Lisa miliknya. Setiap karya seni memiliki rahasia tersembunyi di dalamnya.

Sekilas hanya tampak seperti lukisan Mona Lisa biasa.

Namun kalau diperhatikan lebih detail, leher hingga dada Mona Lisa menggambarkan seekor kucing yang sedang bersantai dan coba amati kedua lengannya! Terlihat jelas sepasang kelinci dengan dua telinga panjang bukan? Rambut di sisi kanan dan kiri wajah juga sebenarnya adalah dua tiang penyanggah tempat dimana seseorang sedang berbaring yang memang kurang jelas dilukiskan pada dagu Mona Lisa. Selain itu, perbukitan pada latar pemandangan juga berbentuk wajah-wajah para tokoh terkenal yang dari pengamatan ane, hanya ada empat wajah yang terlihat jelas yaitu dua di kanan dan dua di kiri. Oh iya, tampak juga seekor anjing di sisi kiri Mona Lisa.

Apakah hanya sebuah lukisan wanita menawan?

Kurang tepat! Karena selain melukiskan wajah seorang wanita cantik, tergambar juga seorang wanita bertopi lebar pada mata kanan dan seorang pria pada mata kiri. Amati bagian hidung hingga dagu! Apakah Agan juga menemukan sosok seorang wanita berkerudung dan bergaun indah?

Satu lagi lukisan wanita cantik.


Kurang tepat lagi! Tapi mungkin rada jelas untuk lukisan yang satu ini. Rambut pada kedua sisi wajah memang gambar sepasang kuda yang kedua kaki depannya membentuk mata dan alis pada wajah wanita tersebut. Sedangkan hidungnya adalah seekor burung pada kejauhan dan bibirnya hanyalah salah satu gunung kecil yang diapit dua gunung lebih besar pada kedua sisi.

0 komentar:

Posting Komentar